Semua orang boleh berdoa

Adalah satu pertemuan antara penipu dengan calon korban, atau seorang maling dengan calon yang akan dimaling,
kebetulan karena mereka ada di indonesia, yang menjunjung tinggi hak asasi manusia dengan memberikan kebebasan dalam beragama tapi juga mengatur bahwa setiap warga negara wajib beragama dan dengan baik hati menyiapkan kolom agama apa untuk dicentang, singkat kata kedua pihak ini sama-sama orang beragama dan bertuhan. Si calon korban berdoa, yang satu supaya tidak tertipu, yang satu supaya tidak kemalingan. Begitupun si pencuri ataupun penipu, yang satu berdoa supaya penipuannya berjalan lancar, yang satu berdoa supaya bisa maling tanpa ketahuan. Pertanyannya bukan agama mereka apa, asumsikan tuhan hanya ada satu seperti di sila pertama, maka tuhan akan mengabulkan doa yang mana?
Para pemeluk taat saya asumsikan akan langsung menjawab tentu pukan pada para penjahat, dan jikapun para penjahat ini sukses menjalankan rencana mereka, itu sebuah ujian bagi para korban.
Sebenarnya saya bukan penasaran sama jawabannya, saya cuma mau mengingatkan pada sebuah probabilitas bahwa para penjahat juga bertuhan dan adakala mereka juga berdoa. Pengen saya lanjutkan tapi males daripada nanti malah kontroversiyel.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s