Nokturnal

SONY DSCSudah tiga hari ini membalik jam bangun dengan jam tidur, penyakit lama yang mulai sering kambuh lagi dan agak susah sembuhnya. Well, its not a big deal actually, beraktifitas di malam hari tidak semudah ini-itu tanpa matahari. Saya cukup beruntung kerjaan saya tidak terikat dengan keberadaan matahari, deadline ditentukan dalam tanggal dan bukan jam. Jadi ya sejauh ini tidak terganggu, terlebih jika sudah malam, apalagi dinihari, koneksi internet malah makin hore.
Cuma masalahnya adalah tidak banyak orang yang menjalani keseharian mereka secara lebih dominan di malam hari, memang hakikatnya malam itu waktunya istirahat, sesuatu yang sudah berlamngsung entah sejak kapan sehingga makhluk-mahluk yang aktif di malam hari mendapat istilah khusus, nokturnal. Dan manusia pada dasarnya bukan mahkluk nokturnal.
Di malam hari tidak banyak yang bisa dilakukan. Positifnya adalah tidak banyak distraksi, susahnya adalah dengan menjalani hidup di malam hari, terasa seperti populasi dunia berkurang hingga 90 persen. Sepi, tentu pengecualian bagi yang sedang hidup di belahan dunia lain (bukan dunia lain), jika mengukurnya dari social media, entah twitter, facebook, instagram, you name it.
Malam hari memang terdengar tidak syahdu seperti pagi atau senja sore. Tapi tetap lebih kalem daripada tengah hari di negara yang kebetulan dilewati garis khatulistiwa. Kini bagi saya malam bukan lagi monopoli kopi, curhatan galau, pak rokok kretek salah merek salah beli, dan kosan alamanda yang isinya isinya macam penampungan asylum seeker. malam sudah menjadi siang, walaupun siang belum menjadi malam.

NB: tulisan ini ditulis 28 Maret 2015, iseng saja baru diupload sekarang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s